Tim Nasional Maroko



Penyeleksian Maroko dibuat di tahun 1928 serta mainkan laga pertama kalinya pada 22 Desember tahun itu menantang team B Prancis, yang darinya ditaklukkan 2-1. Team ini, dibuat oleh pemain paling baik LMFA atau Liga Sepakbola Maroko (pemukim atau masyarakat asli), aktif dalam laga pertemanan menantang pilihan Afrika Utara yang lain sama seperti yang berada di Liga Sepakbola Aljazair, Liga Sepak Bola Oran, Sepak Bola Liga Costantinia serta Liga Sepakbola Tunisia. Perkumpulan club pemukim serta pemain sepak bola lokal ini, kecuali mempunyai kejuaraan mereka sendiri, sama-sama bentrokan dalam kompetisi yang dimenangi Maroko seringkali, sama dengan 1948–1949.

LMFA hadapi beberapa team club seperti NK Lokomotiva Zagreb pada Januari 1950, dan Prancis A serta Prancis B. Menantang Prancis A LMFA membuat hasil seimbang 1-1 di Casablanca di tahun 1941.

Pada 9 September 1954, gempa bumi menempa daerah Aljazair di Orléansville (saat ini Chlef) serta mengakibatkan keruntuhan kota serta kematian lebih dari pada 1.400 orang. Pada tanggal 7 Oktober 1954, Perkumpulan Sepakbola Prancis serta masyarakat Maghreb membuat laga amal untuk kumpulkan dana buat keluarga beberapa korban momen musibah. Dalam laga itu, beberapa pemain Maroko, Aljazair, serta Tunisia melawan timnas Prancis di Paris Princes Park. Diperintah oleh bintang Larbi Benbarek, seleksi Maghreb sukses menang 3-2, satu bulan sebelum gempuran pemalsuan Toissant yang dilaksanakan pada November 1954 oleh Front Pembebasan Nasional Aljazair yang mengidentifikasi diawalinya perang Aljazair.

Di tahun 1955, Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Maroko dibangun, di ujung protektorat Prancis Maroko, yang sudah berjalan semenjak 1912.

Pada tanggal 19 Oktober 1957, pada edisi kedua Pan Arab Games di Lebanon, Maroko mengawali kiprahnya untuk masyarakat negara negara merdeka menantang Irak, di Stadion Kota Olahraga Camille Chamoun, serta bermain seri 3–3. Dalam kompetisi itu team Maroko meraih kemenangan pertama dalam sejarahnya menantang Libya, dengan hasil 5-1, untuk selanjutnya menaklukkan Tunisia 3-1 serta memperoleh akses ke semi-final. Maroko tempati posisi pertama group 1 dari pertandingan, dimana jalan skema Afrika Utara usai cuma di semi-final, menantang Suriah, pada tanggal 26 Oktober 1957, walau hasil seimbang 1-1, itu ialah beberapa orang Suriah yang melalui putaran serta maju ke final.

Dari tahun 1957 sampai 1958, Maroko membuat banyak tatap muka pertemanan menantang team Front Pembebasan Nasional, perwakilan Aljazair sebelum kemerdekaannya di tahun 1958. Di tahun 1959, mereka ambil sisi untuk kali pertamanya dalam satu pertandingan internasional, set pendahuluan dari Olimpiade Roma 1960 Ia finish ke-2 dalam barisan tiga team, di belakang Tunisia, tapi karena hanya beda gol yang tidak memberikan keuntungan. Di tahun yang sama asosiasi sepakbola Maroko masuk dengan FIFA.

Di tahun 1960, Maroko membuat kiprah mereka di kwalifikasi Piala Dunia FIFA 1962, yang akan diselenggarakan di Chili. Dimasukkan dalam group 2 kwalifikasi Afrika, dia lihat dirinya menantang Tunisia. Sesudah dua laga usai dengan kemenangan per bagian (2-1 untuk Maroko serta 2-1 untuk Tunisia), pada 22 Januari 1961 laga play-off dimainkan di Palermo, yang usai dengan dasi (1-1). Maroko meneruskan dengan memenangi lemparan koin. Sesudah menaklukkan Ghana di Set Final CAF, beberapa pemain Maroko memperoleh akses ke set kwalifikasi paling akhir, menantang Spanyol, yang singkirkan Maroko dengan dua kemenangan (1-0 serta 3-2).

Di tahun 1961, Maroko hadapi untuk kali pertamanya dua timnas Eropa, Yugoslavia serta Jerman Timur, serta mainkan Pan-Arab Games di Casablanca, berperan serta dalam barisan enam team serta memenanginya. Pada tanggal 6 September 1961, Maroko memenangi kemenangan paling besar dalam sejarahnya menantang Arab Saudi (13-1). Mereka mempunyai dua kemenangan menantang team Eropa, satu momen yang tidak pernah berlangsung awalnya, menaklukkan Jerman Timur 2-1 serta 2-0.

Pada 1963, team Maroko hampir maju ke Piala Afrika. Dalam play-off yang tentukan menantang Tunisia, mereka ditaklukkan 4-1 di Tunis serta menang 4-2 di kandang, karenanya mereka tersisih. Di Laga Mediterania di Naples 1963, mereka finish ke-4 sesudah kalah 2-1 di final untuk tempat ke-3 menantang team cadangan Spanyol.

Popular posts from this blog

Tim Nasional Aljazair

Tim Nasional Mesir

Tim Nasional Libya